Personel Sat Lantas Polres Tulang Bawang Barat Patroli Dialogis Jelang Pilkada 2024

15/09/2024 08:24:18 WIB 7

Tulang Bawang Barat------ Satuan Lalu lintas Polres Tubaba Polda Lampung Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat)  melaksanakan Patroli Dialogis di Bengkel Simpang Siregar Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Minggu (15/09/2024) Tengah Malam

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Tubaba di Lokasi Seputaran Pemukiman dan Pertokoan dan kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Kasat Lantas Polres Tulang Bawang Barat Iptu Deni Saputra, S.H.,M.M menjelaskan pentingnya kesiapan Personil Sat Lantas dalam menjaga keamanan selama tahapan Pilkada 2024

Ia menyebutkan, tentunya kegiatan patroli ini akan terus ditingkatkan mengingat tahapan-tahapan menuju Pilkada 2024 terus berjalan, terlebih saat ini sudah memasuki tahapan verifikasi Pendaptaran di KPU.

 "Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami untuk selalu menjaga keamanan, dalam hal ini kami jajaran Polres Tubaba siap mengamankan agenda Pemilu 2024 aman, damai, dan sejuk," lanjut Kasat.

 Patroli dialogis ini dilakukan dengan cermat dan penuh kewaspadaan untuk memastikan bahwa tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi. Petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama Pemilu berlangsung.

 "Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta berperan dalam menciptakan kondisi yang kondusif, sehingga proses pelaksanaan  Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan demokratis," tambahnya.

"Dengan adanya patroli dialogis ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tubaba tetap aman dan kondusif dan Tindakan preventif dan antisipatif seperti ini merupakan bagian dari upaya pihak berwenang untuk memastikan bahwa proses demokrasi berlangsung dengan damai dan tertib." Pungkasnya (humas_tubaba)
 

Share this post